Message from HP for Me


Barusan selesai nonton Harry Potter 7 part2 ne, jadi pengen nulis apa aja seh pesan yang dikirim “sodara jauh lagi kembar” saya itu buat penonton HP, disini saya mungkin cuma dapat satu pesan aja, gak usah buanyak-buanyak yaitu peran ANAK MUDA a.k.a YOUNG GUN (kayak Arsenal FC aja). Yap, peran anak muda seperti Harry dan kawan segenknya yang dapat mengalahkan Si Voldemort dengan menghancurkan segala horcrux yang ia miliki. Bagi yang belum nonton mungkin bertanya apa itu horcrux, saya seh juga bingung apa seh itu horcrux, kalo pengen tau ya nonton aja tu film dari HP 1 sampai HP 7, saya jamin 1 hari mungkin belum selesai nontonnya saking panjangnya edisi film itu. Hehehe, just kidding.

Back to topic yaitu pesan si Harry buat kita semua, yaitu peran laskar dumbledore ( kalo gak salah ya, udah lupa hehe ) yang terdiri dari Harry Potter, Harmione G, Ron Weasley, dan kawan-kawannya yang mulai berlatih untuk menggalang kekuatan menghadapi mang Voldemort, mereke secara sembunyi-sembunyi berlatih untuk menyusun kekuatan dan strategi agar bisa mengalahkan mang voldemort. Dan puncaknya di seri HP 7 part 2 dimana semua yang mereka pelajari secara sembunyi-sembunyi berguna untuk melawan voldemort. Bahkan Harry mejadi ujung tombak melawan Voldemort dkk.

Begitulah peran pemuda yang diharapkan sekarang, dimana pemudalah yang seharusnya menjadi ujung tombak di era yang katanya udah globalisasi ini, bukan hanya “duduk berdiam diri” atau menjadi penonton saja yang hanya bisa melongo. Bukankah sejarah-sejarah dunia di ukir oleh para pemuda ?? Bahkan Bung Karno pernah mengeluarkan statement ” Berikan saya 10 pemuda, maka saya akan mengguncang dunia !!!”, itulah bung Karno yang mana sangat yakin kepada peran pemuda.

Sekarang pertanyaannya, peran apakah yang sudah kita ukir?? Kalo di hitung-hitung, umur saya lebih kurang hampir sama lah dengan umur Harry Potter, tapi dia udah bisa mengukir sejarah di negeri sihirnya, sedang saya?? Masih berpangku tangan mengaharapkan bantuan orang tua dan orang lain. Memang seh kisah HP itu fiktif belaka, tapi seharusnyalah kita dapat mengambil pelajaran atau hikmah (bahasa kerennya) dari sesuatu yang ada apalagi dari sebuah film yang sebagian besar merupakan hobi kita para pemuda.

Saya pun mulai berpikir, apa seh yang harus kita perbuat selagi masih muda ini??? Ada yang mau kasih saran???

Nyambung gak ya judul ama isi tulisan ini??
Biar aja kalo emang gak nyambung, blog punya gw kok, suka-suka gw donk 🙂

2 thoughts on “Message from HP for Me

  1. ” Berikan saya 10 pemuda, maka saya akan mengguncang dunia !!!”
    itu dulu…
    klo sekarang..
    ” Berikan saya 10 pemuda, akan saya jadikan boyband !!!”

Tinggalkan Pesan

