sharing ttg #Kul_IF dikit deh… :)


pengen sharing tentang kuliah ane gan, yaitu #TeknikInformatika, ada yg nyimak gak yaaa??

oke deh..gw mulai sharing tentang kuliah ane, gw singkat dg #Kul_IF aja yaakkkk..are you ready….tapi ini pengalaman gw, banyak sedihnya…

baik deh….mulai dari mana yaa?? gw acak aja yaaa?? gak usah urutan dari awal masuk ampe mau jadi S.Kom sekarang #Kul_IF

baik..mungkin waktu gw SMA, yg jadi favorit gw, mau kuliah kemana yaitu berhubungan dg IT, dg teknologi lah..gak tau jurusan apa itu #Kul_IF

langsung masuk ke kuliah aje yee…gw amnesia kalo mikir lagi SMA, banyak sweet memories nya….hihihihi…. #Kul_IF

pertama gw pikir Teknik Informatika tu jurusan di Fakultas Teknik, cz namanya aja udah pake Teknik…iya gak?? #Kul_IF

eh..pas masuk @unsri_ ternyata Teknik Informatika buat kerajaan sendiri, dg nama Fak. Ilmu Komputer, mantaplah gw pikir…#Kul_IF

masuk sini gw pikir Teknik Informatika itu keren banget dah belajarnya, serba komputerisasi gitu…maklum wong deso… #Kul_IF

mgkn ane tmsuk salah satu korban #Kul_IF , gimana gak cobaaa…dari 26 teman sekelas, yg brthan cuma 21 orang…5 orang beruntung kabur…:D

gimana enggak…tiap hari kita disuruh berlogika terussss, dari logika menjalar ke ngoding, yg gak kuat otaknya bisa pecah mungkin…#Kul_IF

mmg dri awal kuliah ditekankan harus punya mindset sprt otak komputer, yg harus berpikir secara logis..gak ada yg namanya perasaan #Kul_IF

ada seh beberapa dosen yg baik hati ,tdak hanya logika tapi juga ngoding langsung…ajib nian rasanya…#Kul_IF

bahkan mulai tahun ini kabarnya udah dijejali tugas2 yg WOW buat maba-nya…gak kepikiran kalo itu terjadi ama kami #Kul_IF

semua yg gw hadapi pas tahun pertama itu bagaikan “beban yg sesuatu banget”, mungkin karena gw juga belum dapat “feelnya” di #Kul_IF ini…

jadi wajarlah kalo tahun pertama #Kul_IF itu bagaikan setengah neraka bagi maba, itu tandanya masih normal sbg manusia #ngelesDikit

nah..sekarang saatnya kita cari solusinya, masalah tercipta barengan ama solusi lho #RIGHT ?? #Kul_IF

ingat gak QS.13:11 ?? ayo siapa yg tahu??🙂

Allah SWT gak merubah keadaan suatu kaum jikalau mereka sendiri tidak mau merubahnya, masih inget kan?? itu kata Allah SWT lho… #Kul_IF

nah,kalo emg #Kul_IF seperti yg gw alami tadi, kitanya yg harus mengubah pola belajar kita,minimal mengetahui celah2 agar kita bisa bertahan

ada kata2 mutiara lho: mhs yunior selalu memahami makul yg baru didapat, sedang mhs senior memahami dosen yg akan ngajari mereka…#Kul_IF

kalo dipikir2 benar juga lho kata mutiara itu…sekedar “penghibur” buat mahasiswa “cerdas” kayak kita2 ini jadilah…hehe #Kul_IF

kalo kita ikuti alur buat terus menerus belajar logika, bisa hampa ini #hati lho..gak diisi dengan yg namanya perasaan… #Kul_IF

oleh karena itu coba lah istirahat sejenak ketika ngoding, sapalah teman2 sekitarmu…kalo lagi online..ajak chat siapa aja kek… #Kul_IF

oiya kelupaan, bukti #Kul_IF gak ada perasaan, terkadang dosen ngasih nilai pake logika aje…maksudnya apa?? tanya anak Ilkom aje lah..hehe

alangkah baiknya kita seimbangkan,logika : perasaan,kalo ane seh caranya dg ikut organisasi…disana kita mendapatkan selain logika #Kul_IF

dg organisasi sejenak lupakan ngoding & logika, mari refresh otak disini, cara ampuh ini!!! tapi bagi gw, gak tau mempan di teman2 #Kul_IF

serius gw…kalo teman2 melulu mikirin logika & ngoding, bisa karatan tu otak mungkin yee….perlu diasah dg cara lain juga #Kul_IF

ngoding n logikanya perlu istirahat juga, kadangkala waktu buat istirahat itu disalah arahkan, bnyak hal gak berguna yg dilakuin #Kul_IF

nah,waktu istirahat itu isi dg hal positif, kalo berorganisasi pasti positif, gak ada negatifnya,keculi niat kita memang udah salah #Kul_IF

pokoknya selalu sibukkanlah agenda kita dengan hal2 positif, maka hal2 negatif akan menjauh #Kul_IF , udah lari kemana ne bahasan??🙂

itu mgkn salah satu tip dari gw, cari kesibukan lain selain ngoding,kalo bisa bermanfaat bwt kita & juga orang lain, jgn yg asal2an #Kul_IF

selanjutnya apa yaa?? mikir dulu nee….#bukaCatatanLama #bongkarIsiTas #searchAtLaptop hihihi….🙂 mari refresh dulu sejenak… #Kul_IF

selanjutnya, kira2 siapa yg menyesal udah terjerumus dalam #Kul_IF ini?? ayo nunjuk tangan…🙂

jgn pernah menyesal apa yg telah kita lakukan, hidup bukan untuk sekarang aje, masih ada butiran waktu yg menunggumu didepan untuk dijabah..

kalo kita udah menyesal masuk #Kul_IF ini, pasti kuliah ini 5L…yakin deh…bawaan kuliah gak semangat,apalagi ketemu dosen “tercinta”,ajib

mari kita ubah mindset kita, harusnya kita bahagia masuk #Kul_IF ini, sebab kita mengalahkan beribu2 teman diluar sana yg pengen masuk sini

yakinkan diri kita bahwa kita ditakdirkan menjadi pelopor kemajuan teknologi di indonesia, makanya bisa masuk #Kul_IF ini…aamiin

jikalau udah tercipta #positiveThinking maka selanjutnya ayo #positiveFeeling, maka kamu merasa sesuatu bangett deh….#Kul_IF

backToTopic..tip lanjutanya…jangan pernah egois ketika lagi #Kul_IF ini,sebab ngoding harus diselesaikan dengan tim agar efektif & efisien

aduh….ini ada bandrek dan duren pula dibawain teman…pending dulu ya twips…istirahat sejenak buat hal berguna tadi, yaitu makan dulu.he

alhamdulilah rombongan durian udah ditangani, rombongan bandrek nanti dulu…ayo kita lanjut yaa…🙂

adakalany ngoding butuh kerja sendiri, tapi kebanyakan proyek2 software itu butuh produk yg handal, itu dak bisa dibuat sendiri lho #Kul_IF

mayoritas tugas selama #Kul_IF banyak yg berkelompok, jadi jgn pernah sepelekan temanmu, bisa aja nanti dia yg menjadi penolongmu…

tidak semua orang berbakat untuk ngoding (saya diantaranya), mkanya kita harus cerdas menyiasatinya, jgn dpaksa nian….#Kul_IF

makanya ketika kelompok dibagi, pas tugas2nya kita pilih jangan menjadi peng-coding utama, jadilah peng-coding cadangan #Kul_IF

maksudnya minimal kita harus tahu jalan/proses kodingnya, jangan ampe dak tahu…bukan bermaksud mengelak jadi peng-coding utama #Kul_IF

dengan mengetahuinya, rasanya luar biasa lho,sebab kita telah mengambil ilmunya walaupun baru sedikit,bisa saja itu awal yg bagus #Kul_IF

saya sering begitu lho…jujur aje…moga2 dengan begitu berkahnya ada…aamiin…🙂

kalo twips emg tipikalnya seperti itu berarti setipe dengan saya, yaitu calon manager bahkan direktur, ingat kisah Bill Gates kan?? #Kul_IF

tips selanjutnya…binalah hubungan baik dengan dosen, karyawan, admin, dan lain2 yg ada di sekitar kampus,,itu sangat perlu lho #Kul_IF

bukan bermaksud dekat dengan dosen bakal ada jaminan nilai bakal tinggi, gak lah..kita hilangkan niat2 yg bisa menggangu itu semua, #Kul_IF

adanya hubungan yg baik dgn dosen akan mempermudah urusan kita termasuk kuliah, beliau2 tahu dimana letak kelemahan kita #Kul_IF

mereka tahu dimana bagusnya kita, bahkan banyak juga yg dikasih “job”, bukan berarti ada unsur nepotisme, mari perbaiki niat kita #Kul_IF

mereka tahu kita mungkin spesialisasi di bidang ini, nanti diduetkan dengn si B yg ahlinya disina….banyak untungnya lah…#Kul_IF

mgkin bnyak org lain yg menilai jelek ama kita, tetapi selagi kita memang benar, no problem lah…ngapain mikirin mereka…#Kul_IF

yang penting AKSI NYATA dari kita, bisa juga nanti dikasih job penelitian apa gitu….selalu #positiveFeeling aj deh…sesuatu bgt..#Kul_IF

banyak lagi lah untung kalo kita memang bisa menjalin hubungan baik dengan dosen, teman2 saya banyak kok yg udah “jadi”… #Kul_IF

selain dg dosen, dg karyawan sprti OB,admin dll harus diperhatikan juga, jgan sepelekan mereka lho…banyak ruginya ntar…#Kul_IF

sebenarnya masih banyak lagi ne pengalaman lain, cuman kok gak ingat2 yaa?? kalo teman2 bisa ngingatin silahkan ya….mention aja…#Kul_IF

mungkin sekian dulu ya..ada yg bilang saya lagi curhat ne…emg betul kok…semoga menjadi pembelajaran buat junior2 dan diambil ibrohnya🙂

oya.masih ada neh, buat yg sedang2 aja logikanya di #Kul_IF tapi pengen nilai tinggi, maka tinggikan nilainya di makul lain yg non-logika🙂

9 thoughts on “sharing ttg #Kul_IF dikit deh… :)

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s