Tag Berantai #Resolusi Dua Belas


Akhirnya kembali mengetik di dashboard WP yang putih kinclong inišŸ™‚

Hati ini terpanggil tuk melakukan sebuah misi suci yang diinstruksikan sama bu Nurse a.k.a uni Aini, awalnya agak bingung apolah yg uni awak ko suruah, setelah diteliti, ditelaah, dicerna, hingga pusing kepala ini baru tersadar akan instruksi dari uni ko. Membuat sebuah posting tag berantai resolusi 12, dimana nantinya saya disuruh kembali mencari “korban” selanjutnya (kayak MLM aje yee)šŸ˜€

Di tengah alunan nasyid yang menggebu di belakang ini, serta alunan James Blunt di headset ini, saya mencoba mencurahkan semua kekuatan demi misi suci ini, walaupun perang fisik terjadi di lambung seolah-olah ingin mengkudeta diri, “kapan elu mau makan ?”, bisiknya. Lanjutttt….!!!

Oya, tantanganya seperti ini :

Tag Berantai Resolusi Dua BelasĀ adalah tugas memposting dengan mengerjakan beberapa pertanyaan yang dilontarkan pihak pengirim tugas.

okelah kalo begitu, langsung masuk ajeee….

A. DeskripsikanĀ diri AndaĀ dalam 12 kata !

wow, sebenarnya saya ini gak suka narsis amat, tapi kalo secuil aja gak apa-apa lah demi misi ini completed…

1 Ā = Im_Moeslem!

2 Ā = Im_Minang

3 Ā = Visioner

4 Ā =Ā Cool

5 Ā = Unik

6 Ā = Langka

7 Ā = Supel

8 Ā = Kreatif

9 Ā = Desainer

10 = Suka_Makan

11 = mencobaJadiProgrammer

12 = Usil

B. Ā Sebutkan 12 hal tentangĀ Cara Jitu memblokir momen palentinā€¦ #SayNoToPalentin

nah….momennya lah lewat ne, udah kadaluarsa…(icak-icak dak tau se)šŸ™‚

1 Ā = Update Status Fb dan Twitter tentang #noPalentin.

2 = kemaren saya juga buat desain pamlfet buat media online dg tema #noPalentinYesPalestin.

3 = apalagi yaaa…suruh teman2 di LDF maupun LDK buat acara tandingan seperti seminar atau taklim membahas sejarah Palentin yg sebenarnya gimana seh…

4 = sebar SMS ke semua phonebook Hp-mu mengenai Palentin yang sebenarnya apaan seh.

5 =kemaren ada yg ngusulin 14 februari jadi Hari Hijab seDunia, saya pikir itu bisa juga lho jadi penangkal petir, ups..penangkal Palentin

6 = apalagi yaa….skip dulu aje deh…gak kepikiran lagi…hehe

C. Sebutkan 12 hal tentangĀ Peran Desain Grafis dalam DakwahĀ !

wuish….ini yg keren ni…semoga bisa terjawab semua…

1 = sangat penting, sekarang udah zaman 2012 lho…gak zaman lagi kalo dakwah lewat tulisan doank, harus ada “pendamping”nya yaitu desain grafis.

2 = desain grafis itu tidak hanya terbuat dari apa yang kita inginkan -desain saya harus seperti ini itu, gak boleh ditukar lagi-, padahal targetan dakwah kita belum tentu mau menerimanya.

3 = desain grafis sekarang kebanyakan “tetek bengek”-nya, maksudnya kebanyak aksesoris tambahan sehingga pesan yang ingin kita sampaikan malah gak tepat sasaran deh, kita mau bilang A, malah si targetan kita ngirain pesan kita itu Z, jauh bangettt kan.

4 = desain grafis itu harus colorfull, jangan cuma bermodalkan tinta hitam dan putih.

5 = desain grafis itu menumbahkan kreativitas yang membuatnya, jadi jangan 1-2 orang aja yang buatnya, sebarkan ke semua teman-teman ilmu itu, biar kreativitas mereka juga bertambah, kita pun dapat “amalan maya”.

6 = desain grafis dalam dakwah juga bisa mempengaruhi penilaian orang lain/ masyarakat umum pada agenda dakwah kita, kalo isinya hitam putih semua dikirain kita ne ajaran sesat hitam putih,hehe…*gak ding

7 = harusnya semua kader dakwah itu bisa desain grafis, jadi kalo mereka pulang kampung atau balik dusun bisa membawa bekal oleh2 minimal dalam bentuk desain selebaran dan pamflet yang membuat pembacanya nyaman tuk membacanya.

8 = desain grafis sangat efektif buat Opini Publik lho, jadi jangan baseng-baseng (sembarangan-red) aja membuatnya.

9 = desain grafis tu mayoritas gawenya tim Media, Syiar, Infokom, apalagi yaa??

10 = desain grafis tu bagi saya sangat mempengaruhi bagaimana kebijakan dakwah di suatu tempat, kalo di daerah X desainya seperti ini, berarti kayak gini juga lebih kurang perkembangan dakwah disana.

11 = perbanyak agenda pelatihan Menulis dan Desain Grafis dalam dakwah, itu strategi paling jitu buat saat inišŸ™‚

12 =Ā kayaknya ini bukan peran lagi yang saya sebutin, tapi curhatan hati mengenai desain grafis di kampus saya,hehešŸ™‚

cukup itu kali yaaa….semoga yang membaca gak cepat panas dan termotivasi dikit, heehee (aamiin)

D. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkanĀ tag #resolusi 12Ā !

nah…ini yg susah buat saya tuk mencari korban, sebab bagi saya gak cukup cuman 12 doank, saya akan seleksi dulu siapakah teman-teman yang beruntung itu….

…..loading…..

1 = Tria Gustiningsi

2 = Alip Dian Pratama

3 = Vivi Kurnia

4 = Dani Arma

5 = Tri Wanda Septian

6 = Cyntia Evinur Ananda

7 =Ā Try Ayu Oktarina

8 = Nazib Abdullah

9 = Andar Tri Atmaja

10 = Multi Aliyyah Rizki

11 = Rismalia

12 = Arief Rahmansyah

12.1 = Angga Zulika Ramadhani

13 =Ā Ā AiniĀ [ Spesial Edition ]

E. BuatĀ 5 pertanyaanĀ untuk 12 blog pilihan Anda !

akhirnya saya yang akan membuat misi-misi ini harus di selesaikan oleh teman2 ini,,,,hahaha….

1. DeskripsikanĀ diri AndaĀ dalam 12 kata aja !

2. Ā Sebutkan 12 hal tentangĀ Teknik Informatika di matamu teman !

3. Sebutkan 12 hal tentangĀ Peran Media Sosial dalam Mempengaruhi KebiasaanmuĀ !

4. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkanĀ tag #resolusi 12Ā ini !

5. BuatĀ 5 pertanyaanĀ untuk 12 blog pilihan Anda !

…akhirnya selesai jua menyelesaikan misi ini, semoga tag berantai ini menjalar ke seluruh Indonesia…

ngengopas dari pernyataan sahabat :

” Dan semoga ini kembali membangkitkan semangat dan kekreatif-an kita dalam merangkai kata. Bukan untuk mengekspos diri, tapi untuk memvisualisasikan fikiran ke dalam untaian kalimat yang semoga memberikan manfaat ” (Aini, 2012)

bikin quote jua ah :

” Semoga misi ini tidak hanya memuaskan ‘nafsu’ kita untuk menulis, lebih dari itu akan merangkai secara optimal keseluruhan bakat yang lagi sembunyi dalam diri kita semua, oleh karena itu Ledakkan Potensimu teman !! ” ( Fajar, 2012 )

…is the end…

*pas nian ba’da jumat setelah makan siang…

13 thoughts on “Tag Berantai #Resolusi Dua Belas

  1. hahahahaha….
    ngakak ciek lu…

    fajar ga narsis?? hellowwww… yakin loh?? :p

    Ni pikir bakal kehabisan ide untuk jawab pertanyaan tentang peran design grafis, untunglah si fajar nafsu mikir dan nulisnya sedang menggebu, jadi akhirnyo kumplit juo 12…

    sipt sipt….keren keren..
    kapan kapan Ni agiah PR liak dih dih…

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s