Tag Berantai #resolusi 12 ver2 [tapakso]


Malam ini sebenarnya agak malas buat berhadapan kembali dengan si “add new post” nya si wordpress, tapi karena jemari ini pengen nulis tapi otak gak mau memberi jawaban, apa seh yang elo mau tulis?? Dengan berat badan, ups…berat hati, terpaksa mencoba kembali menyelesaikan pe-er yang kembali dipantulkan oleh adiak yang surang ko, Vivi Kurnia C.SKed. Semoga bisa menjawabnyo yo diak. Kalo salah jan salahan uda dih, sebab yang karajo kini cuma tangan,hehe 🙂

Langsung ajaa yaakkk…

a. deskripsikan saya (vivi) dalam 12 kata 🙂 !

nah…apa yaa?? agak bingung ini…terpaksa mengambil sedikit ruang di cerebrum agar bisa berfikir.

Vivi Kurnia seorang mahasiswi Minang yang [mungkin] lagi belajar kehidupan dan belajar kedokteran di Universitas Sriwijaya, Palembang. (*udah lebih dari 12 kata kan?? yeah…)

b. tuliskan 12 hal yang membuatmu bangga dengan ranah minang! jika bukan minang, boleh dengan suku mu sendiri  🙂

pasti bangga donk… 😀

Ciek : Urang Minang tu terkenal di seluruh Dunia, gak di Indonesia doank…

Duo : Urang Minang itu budayanya Islami banget, contohnya aja Falsafah urang Minang, tahu gak?? Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Tigo : Tokoh2 yg berasal dari Ranah Minang pas Zaman Kemerdekaan ’45 sangat mendominasi, seharusnya jadi #inspirasi bagi kaum Muda sekarang.

Ampek : tokoh2 seperti Bung Hatta, Buya Hamka, M. Natsir, Rasuna Said, Tan Malaka, Imam Bonjol, Sutan Syahrir, Chairil Anwar, dan banyak lainnya seharusnya harus bisa di “lahirkan” kembali dari rahim Minangkabau ini.

Limo : Ranah Minang tu tujuan nomor satu di Indonesia seharusnya, alamnya masih “perawan”, masih bening2 semua serta ditunjang dengan adatnya yang masih kental dan Islami pula, keren deh….

Anam : Gak cuma tempat wisata doank di Ranah Minang yang terkenal, Makanannya yang lebih “gila” lagi, mungkin aja para wisatawan yang baru balek dari Ranah Minang pasti bertambah semua berat badannya..#upss 🙂

Tujuah : Siapa seh yang gak doyan Makanan dari Ranah Minang?? hihi 🙂

Lapan : “dima Bumi Dipijak, disinan Rumah Makan HARUS di tagak an”

Sambilan : Urang Minang Sekarang harusnya gak hanya Bisa Merantau dan Berdagang doank, lebih dari itu harus Bisa menjadi Tokoh-tokoh yang menjadi cerminan Pemimpin Masa Kini #romantismeMasaLalu

Sapuluah : urang Minang itu ada di seluruh Indonesia, jadi jangan takut tersesat…maka Merantaulah !!!

Sabaleh : urang Minang itu Cadiak nan Pandai, jadi jan di sapelean se…hehe

Duabaleh : urang Minang itu sangat menghargai Amak | Bundo | One | Ummi dsb, suai bana jo perintah Rasulullah saw #keren

sabananyo masih banyak lai dak vi? tapi cukuik saiko se, beko iri lo sukubangsa lain… #ups.. #becandaDoank

c. tuliskan 12 tanda bakti kalian kepada orang tua, apa aja yang udah?

barek ko…..mungkin baru cuma hitungan jari se baru…

1. insyaAllah “kata2 ajaib” selalu teriringi dalam doa buat Orang Tua nan jauh disana

2. dak tapikia lai do…mungkin baru lewat doa se wak bisa babakti ka gaek awak 😦

3.

4….12

semoga bisa terisi secepatnya…!!! aamiin 🙂

d. 12 kriteria dokter ideal menurutmu?

nah…ko bisa menjadi tampek curhat uda ka saluruah dokter di Indonesia 🙂

1. dokter tu harus sehat Jasadiyah, Ruhiyah, dan Mental

2. dokter tu harus Rapi dan Harum (hehe, biar pasien menjadi nyaman)

3. dokter tu harus Profesional (gak milih-milih pasien lho) dan Adil

4. dokter tu harus sering turun ke desa-desa pelosok, banyak bana sodara kita yang jauh disana membutuhkan pertolongan medis

5. dokter tu harus bisa mengayomi pasien dan keluarganya (kalo di film-film kebanyakan dokter hanya mengayomi pasien hingga lupa keluarga)

6. dokter itu harus bisa menjadi Motivator Ulung, sebab kekuatan kata-kata [narasi] dari dokter juga bisa menjadi obat mujarab bagi pasien

7. dokter itu harus cerdas, gak hanya pandai doank, harus punya kecerdasan Intelegensi, Emosional, Spritual, dan lain lain

8. dokter itu juga harus paham makanan yang Sehat, malah kebanyakan dokter yang sering beli fastfood dan kawan-kawannya

9. dokter itu harus punya senyuman 5cm, itu jarak minimal lho *upss

10. dokter itu permintaan dari dasar HATI, bukan hanya ikut tren apalagi kehendak orang lain (biasanya paksaan orang tua)

11. dokter itu harus bisa berbagi walaupun dia tahu kondisinya mungkin saja sedang sakit (*makso dikit)

12. dokter itu gak perlu jadi Spesialis dulu baru Total dalam mengabdi, walaupun S.Ked pun tak masalah, yang penting ilmu yang ada itu bisa berguna secepatnya, kita kan gak tau batas umur kita

13. mau nambah neh….tapi takutnya gak boleh ama bu dokter 🙂

 

hffuuffttt…..akhirnya selesai juga….

akhirnya terpakai juga cerebrum ini meskipun dalam porsi yang gimana gitu…

oya, selamat dulu buat rekan saya Cyntia Evinur Ananda, S.Ked yang telah dapat gelar duluan dari pada saya, dak masalah kalo baru S.Ked, yang penting ilmunya bu dok…nanti kalo fajar mau periksa GRATIS yaaa…hehehe 🙂

Lah puas VIVI KURNIA ?? sanang hati tu…

 

10.57PM

4Maret2012 | 11RabiulAkhir1433H

#depanLaptopKu

Advertisements

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s