Ini Ceritaku ttg BillGatesKecil [patamo]


Alhamdulillah. Satu beban yang selama satu bulan ini bertengger mantap di pundak ini udah turun tahta. Yap,yaitu PKM. Sebelumnya udah pada tau ama PKM kan?? Awas aja teman-teman ada yang belum tau, gak gahol banget seh lho (kalo kata orang sekarang,hehe). Bagi yang belum tahu saya kasih dikit bocoran deh, tapi dikit aja ya.hihi. PKM yaitu Program Kreativitas Mahasiswa yang diadakan oleh Kemendiknas yaitu di bawah naungan Dikti. Ada 7 macam PKM ini, salah satunya yang kemaren baru saja selesai saya dan kelompok jalani, yaitu PKM-MM.

PKM-MM yaitu Program yang Pro Rakyat, cielaaa bahasanya. PKM-MM yaitu program yang bidang Pengabdian Masyarakat, dimana kita membuat sebuah program yang kreativ dan unik (definisi menurut saya lho) yang dapat bermanfaat bagi umat ini (khalayak banyak kalo bahasa kerennya). Jadi secara tak langsung juga menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, pada tau kan butir-butir dalam Tri Darma itu?? Awas bae dak tau,dak gaholllll.

Back to laptop, ups…back to PKM-MM. Jadi intinya kita ngajukan proposal ke Dikti yang nantinya akan diseleksi dari seluruh Indonesia, mana yang menurut mereka kreativ dan berguna, maka diloloskan deh. Oya,sebelumnya saya buka kartu dulu nee, jadi awalnya ikut PKM MM ini merupakan sebuah cara cerdas dari dosen saya lho,mengapa bias begitu? Bayangkan saja, bagi mahasiswa yang ikut mata kuliah beliau, maka diwajibkan tuk membuat dan mengirimkan proposal PKM, jika tidak….tau aja deh kalo dosen mulai berpikir cerdas, nilai kalian semua E…nak. Yap, nilai E, betapa histerinya semua mahasiswa;  ada yang teriak-teriak gak jelas, saling jambak, mulai anarkis, bahkan lempar batu sesame dosen, ups…itu hanya khayalan semu saya belaka.

Maka dari itu berijo-lah semua teman-teman yang mengatasnamakan aliansi PKMtapakso&Wajib, mulai deh hunting-hunting ke mall, maksudnya cari pakaian yang tepat pas nanti PKM (*kayak udah lolos aja PKM), enggak ding. Mulai deh cari referensi sana sini, hilir mudik, atas bawah, ikut pelatihan PKM dari rektorat  ampe rektorat lagi, tanya ama yang udah pernah nyicip PKM; rasanya gimana amat seh, berlayar dari ujung FKM ampe ujung FH, pufthh. Tapi….lelah itu terbayar tuntas. Alhamdulillah kami lolos.

Tapi actor yang berjasa buat kelolosan kami tak lain tak bukan adalah saya (huuuuu,sekampung langsung demo ke Dikti), gak ding, bukan saya, tapi ketua kelompok kami, Tifani. Beliau yang pontang panting nyari bahan, nyari ide de el el (versi saya). Sebab beliaulah yang paling rajin, pintar, cerdas, dan paling komplit deh dan bentar lagi mau nyicip SKom, tanpa mengesampingkan peran teman-teman kelompok lainnya lho,mungkin aja ada tapi behind the scene,hehe. Oiya,saya belum perkenalkan anggota kami ne, yang saya sebut Power Ranger Imitasi lah, ada saya (pasti udah kenal semua,jadi gak perlu ngenalin diri), trus Tifani Nabarian (Ketua Kelompok), Marisha Abdullah (paling gilak dan gak waras), Winda Mardhatillah (yang sering galau), dan Venera Genia (yg paling bungsu diantara kami).

Apalagi yaaa??

Kita lanjut episode selanjutnya yaaakkk….(biar penasaran gitu kayak di pilem-pilem)

Dokumentasi Resmi Bill Gates Kecil bisa dilihat di http://billgateskecil.wordpress.com

yang serius yaakkk...tapi nyantaiii...
sama-sama imut...hehe

2 thoughts on “Ini Ceritaku ttg BillGatesKecil [patamo]

  1. Da, iya yakin bana adiak imut ko pasti uda pakso2 spyo nio bafoto jo uda.. iy kan ?
    nampak dari ekspresi lugunyo..
    inyo malipek2 tissu lo, mungkin itu dek inyo takuik jo uda.. haha
    ana kecil tak prnah bohong..
    #PengamatAnakKecil
    peace ^^v

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s