Goyangan Aneh


Sebenarnya udah lama pengen cerita mengenai kehidupan sehari-hari yang kadangkala konyol namun terkandung kepingan pelajaran. Tanpa kita sadari, banyak hal kecil di mata kita kan terasa besar di mata orang lain. Banyak hal remeh-temeh yg kita hiraukan padahal sebenarnya mengandung makna-makna kehidupan. Coba kita resapi lagi apa yang telah kita lakukan dari bangun tidur ampe tidur kembali, terhitung gak berapa banyak aktivitas yang kita kerjakan? Terkadang kita gak sadar udah berbuat puluhan bahkan ratusan aktivitas. Kok gue nulis kayak gini yaa? Kayaknya efek Tu*** **h** ne, biar gak galau,hehe.

###

Saya seringkali ke pom bensin; teman saya nyebut pom bensin itu kios. Bagi saya pribadi kios itu layaknya tempat ngisi pulsa *abaikan. Ternyata ada hal menarik disana. Gak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. Mungkin teman-teman juga sering juga ke pom bensin dan pastinya juga melihat pemandangan seperti ini. Tapi gak pernah terpikirkan kok bisa seperti itu. Sebelum lanjut nih, ada yang tau gak pemandangan apa itu? Jawab yang jujur yaaa, silahkan komentarnya di bawah, ntar saya kasih hadiah deh.

..

..

..

..

..

Tapi berhubung saya baik dan gak suka menunggu, dan lagi akhir bulan tuk ngasih hadiah, saya kasih tau aja deh,hehe. Goyang motor atau goyang mobil. Yaa, goyang motor maupun goyang mobil. Pernah lihat gak ketika petugas pom bensin lagi nuangin “zat cair adiktif” ke tangki motor atau mobil. Ada yang aneh gak? Tapi ini gak semuanya lho seperti “pemandangan” saya ini. Ada juga mungkin yang belon pernah ngelihatnya, but its okay. Anggap aja setelah membaca tulisan ini teman-teman udah bisa membayangkannya, gimana proses mas-mas atau mbak-mbak petugas nuangin zat tadi secara slow motion  sambil nanya ke pengendara motor atau mobil, mau diisi berapa mas/mbak? Dimulai dari nol yaa.

Kok malah ngawur ini, back to topic. Selagi pemandangan yang lazim tadi, ada semacam goyangan motor atau mobil. Entah sengaja atau tidak, saya sering perhatikan (terutama di daerah saya ini) ketika mengisi zat cair tadi, si pengendara sibuk menggoyangkan kendaraaannya. Bahkan ketika hampir memuncak zat cair didalam tadi, masihlah digoyang dengan maksud bisa masuk lagi zat cairnya. Awalnya dahulu kala, saya anggap itu hal biasa. Mungkin dengan digoyang dikit, bisa mengisi celah-celah rumit di dalam tangki. Bisa saja kan di dalam tangki kendaraan itu strukturnya berbelit-belit, sehingga perlu digoyang dikit biar bisa nembus struktur yang berbelit tadi sehingga daerah yang tak terjangkau zat cair bisa mampir ke daerah itu.

ngisi cuko dulu

Tapi sekarang saya insyaf. Yang namanya tangki kendaraan itu tidak ada struktur berbelit didalamnya. Dalemannya ya layaknya rongga kosong, lapang bener buat zat cair tadi. Jadi gak perlu digoyanglah. Kemudian, sifat zat cair yang saling mengisi dalam ruangan, meskipun strukturnya berbelit sekalipun. Zat cair kan masuk ke semua celah tanpa perlu digoyang, itulah sifat zat cair. Tapi gak tau kalo di zona non-eksak tidak seperti itu teorinya,hehe.

Makanya saya ingin sekali bertanya ke pengendara, kenapa sih masih digoyang? Tapi mulut ini gak mengizinkan lisan tuk keluar dari sarangnya. Makanya saya alihkan kesini, sebab ketika lisan tak mampu tuk beraksi, biarlah tulisan yang menggantikannya.

8 thoughts on “Goyangan Aneh

Tinggalkan Pesan

