Senyumanmu itu [sedikit] menggoda lho


Tuk kesekian kalinya berkunjung ke Muara Enim tak bosan-bosannya memandangi wajahnya. Entah mengapa keinginan tuk menuliskan tentang “itu” selalu terganjal. Padahal udah sering berniat tuk mengetikkannya, namun selalu dikalahkan agenda-agenda lain. Menjelang maghrib ini, sedikit ku bercerita tentangnya.

Yang terngiang selalu di rongga cerebellum ini yaitu senyummu. Begitu menggoda. Tak henti-hentinya kau selalu tersenyum kepadaku. Jikalau saat ini udah dihitung kekayaan akhiratmu, mungkin kau sudah kaya. Betapa tidak, senyummu mungkin saja kan menjadi pahalanya sedekah. Bukankah Rasul pernah berujar, senyummu terhadap saudaramu merupakan sedekah. Semoga amalan senyummu ikhlas sehingga bisa menjadi tambang pahala tuk dirimu.

Bicara ikhlas, aku tak tahu dengan pasti apakah senyuman menggoda dirimu itu bisa dikatakan ikhlas atau tidak. Sebab yang aku lihat dan rasakan, ada beberapa dari dirimu yang senyumnya sangat lebar, ada yg senyumnya tipis serta ada yang bisa dikategorikan tidak senyum, namun disenyumkan (senyum terpaksa mungkin ya).

Memandangi dengan lekat senyum yang terpaksa itu membuatku agak “sesuatu” banget. Betapa tidak, jikalau  buat senyum aja dirimu gak bisa, gimana bisa menggoda orang lain. Padahal dirimu telah dijagokan sebagian orang tuk bisa senyum, meskipun itu senyum terpaksa. Ah, sudahlah. Kau juga tak bisa menggoda ku, meskipun (seandainya) aku tergoda, aku juga gak mau bareng sama kamu tuk menatap masa depan.

Semoga yang senyumnya belum ikhlas, ataupun tidak bisa senyum sama sekali. Bisa menggoda orang lain dengan “sesuatu” lainnya.

4 thoughts on “Senyumanmu itu [sedikit] menggoda lho

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s