Ceria !


Rumah Belajar Ceria
Rumah Belajar Ceria

Tak terasa lewat 1 tahun berpisah dengan kata Ceria. Dulunya kata ini identik dengan jargon yang kami deklarasikan di salah satu pintu kebermanfaatan kampus. Komed Ceria ! yaaa, kumpulan manusia polos bin lugu yang semangatnya tak pernah habis tuk menyebarkan senyum, mengukir lesung pipit terbaik seantero kampus *lebay_dikit. Tapi kini jargon Ceria itu kembali hidup dalam sebuah rumah mungil di dekat aliran sungai Musi. Yaa, mereka namakan Rumah Belajar Ceria !!

Virus kebaikan yang dirintis (kabarnya) oleh 8 orang (*yang pasti saya gak ikut,hehe) dengan tujuan berlomba-lomba dalam kebaikan. Virus itu pastinya tidak melumpuhkan orang-orang disekitarnya, malah menumbuhkembangkan puluhan anak-anak kecil supaya lebih berkarakter. Menjadikan anak-anak kecil yang masih terlalu polos tuk mengenal dunia luar, sedini mungkin diarahkan kepada hal-hal positif. Terlalu banyak fakta hari ini tentang rusaknya generasi muda dipengaruhi pembentukan karakter yang sangat minim di lingkungan keluarga. Dan karakter bukanlah hal instan, butuh nafas panjang tuk bisa merealisasikan karakter seperti apa yang ingin kita bentuk.

Anak kecil sangat mudah dipengaruhi oleh lingkungan, makanya jangan salahkan anak kecil jikalau kita nantinya sebagai calon orang tua menempatkan mereka di lingkungan yang salah. Dimulai dari sekaranglah kita dituntut untuk bisa menumbuhkembangkan karakter anak kecil. Dan ternyata berinteraksi dan mendorong pembentukan karakter mereka sangat sulit sekali. Semoga kita bisa mengelola aset bangsa masa depan ini. *cerita agak error, silahkan nikmati saja 😀

Advertisements

4 thoughts on “Ceria !

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s