Kemenangan


Juli 2014. Bulan yang kan menjadi catatan sejarah. Bulan sibuk seantero dunia.

Disaat sang matahari hadir menyapa turnamen tertua di belahan bumi barat, saat bersamaan pertunjukan orkestra dentuman peluru dan roket menjadi hal yang lumrah di belahan bumi timur.

Disaat sorak gaduh manusia bersuka cita dimulainya event akbar empat tahunan di benua sana, suara tangis menjadi melodi yang mengukir pilu sanubari manusia yang merasakannya.

Disaat manusia belahan bumi lain bingung memilih menu hidangan berbuka apa yang hendak disantap, mereka disana kebingungan masihkah sempat berbuka meski dengan setetes air pelepas dahaga.

***

Banyak hal yang terjadi di luar prediksi pengamat sepakbola (dadakan), timnas yang tak masuk hitungan mendadak menjadi pusat perhatian dunia. Membenamkan mantan juara piala dunia menjadi kebanggaan tersendiri, cukup menjadi modal berharga tuk disambut pahlawan setibanya di kampung halaman. Begitupula sebuah negara merdeka yang ingin tanah air-nya kembali ke pangkuan mereka. Tak disangka diluar nalar kemanusiaan, Zionis menyerang sebuah kota kecil dengan jumlah Syuhada terbanyak mungkin saat ini. Disaat calon syuhada masih merencanakan amalan apa yang hendak menjadi unggulan di hadapan Sang Hakim nantinya, tak disangka panggilan jihad itu membersamai mereka. 

Wangilah darahnya, berserilah wajahnya, malaikat pun turun tuk mencatat siapa-siapa yang hendak dimasukan ke syurga terlebih dahulu.

Mungkin hari ini kita harus iri terhadap mereka, amalan terbaik yang kita rencanakan jauh hari mungkin saja belum kita laksanakan hingga minggu terakhir Ramadhan ini. Mereka dengan gampangnya mendapatkan kunci syurga. Itulah kemenangan sejati. Kemenangan mencari ridho Ilahi hingga bisa membuka pintu surga. Tak usahlah kita pikirkan juara dunia si Jerman itu, tak usah jua kita berpusing ria pikirkan hasil pilpres, serahkan semuanya kepada Sang Hakim. Tapi pikirkan kembali kemenangan diri ini. Pantaskah 1 Syawal nanti kita menggenggam Kemenangan yang dijanjikan itu ??

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s