Hiburan Terpelajar


Semakin hari acara hiburan televisi semakin tak jelas kontennya. Ada yang cuman menontonkan aurat belaka, ada yang goyang disertai suara yang tak terlalu syahdu dan lain sebagainya. Namun diantara banyak acara hiburan tersebut, selalu ada muncul acara yang lumayan bagus dan mendidik menurut saya, ibarat oase di padang sahara. Meskipun termasuk salah satu tivi baru, namun acara-acara yang ditayangkan lumayan menghibur dan berkelas.
Salah satu acara tivi favorit saya saat ini yaitu INI Talk Show. Konsep acara talkshow yang berbeda dengan lainnya. Acara yang tidak hanya berisi talkshow, namun menghibur dengan humor segar mendidik dan tak berlebihan pastinya. Disaat acara talkshow dan humor lawakan lain saling membully satu sama lain antar pengisi acaranya, entah saling mengata-i yang mungkin bagi mereka wajar tapi bagi anak-anak sekolah itu bisa menjadi contoh. Wajar saja kasus pelecehan dan bully merebak di sekolah-sekolah saat ini.
Konsepan di Ini TS patut ditiru tivi lain saya pikir. Sebab mereka menghandalkan lawakan segar tanpa menyakiti orang lain dengan bully yang sungguh tak etis. Lawakan yang diplot dengan bahasa-bahasa renyah namun membuat penonton tertawa. Boleh saja menertawakan diri sendiri, tapi secukupnya.
Dan satu point yang saya senang yaitu ketika pengisi acara di Ini TS, entah itu Sule atau Andre membully tamunya maka mereka akan didenda dengan membayar goceng yang ditabung ke dalam toples. Ini memberikan pendidikan bahwasanya membully orang lain itu merupakan perbuatan yang salah dan mereka harus dihukum. Ini hal kecil namun sangat berarti.
Yaa, semua hal besar berawal dari hal yang kecil. Semoga tivi lain bisa mencontoh dan merevolusi konsepan acara-acara lawakan mereka.

4 thoughts on “Hiburan Terpelajar

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s