Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh


Entah mengapa saya pengen banget nonton film Supernova; Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh. Mungkin novelnya yang begitu laris di Tanah Air membuat saya penasaran seperti apa ceritanya. Novel best seller karya Dee (Dewi Lesatri) yang sampai tulisan ini dibuat telah mencapai sekuel ke 5 dengan judul Supernova; Gelombang. Dengan penamaan unik tiap seri dari Supernova itu sendiri, membuat saya semakin “berambisi” tuk menontonnya (*sepertinya lebih baik menonton daripada membaca novelnya).

Overall, cerita film ini biasa saja bagi saya, sebab bercerita tentang kisah cinta kehidupan metropolis yang hampir sama seperti sinetron-sinetron, dimana adanya perselingkuhan disebabkan merasa tidak bahagia dengan pernikahan sebelumnya. Kerumitan cerita mungkin terletak pada percakapan yang menggunakan bahasa intelektual (*saya langsung ingat Vikinisasi) yang mana penonton awam harus mencerna dulu bahasa-bahasa langit itu. Animasi yang ada pada film ini lumayan bagus untuk ukuran film Indonesia. Salut buat tim animasi, semoga creatornya orang Indonesia asli.

Supernova Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh

Kemudian saya juga beranggapan film ini “titipan” tuk dapat membiasakan kisah hidup Gay (*gak tau di novel asli seperti itukah). Yaaa, tren LGBT saat ini lagi ramai digencarkan oleh pihak-pihak yang katanya Pro-HAM (*liberal cs). Bahkan di film ini juga ada adegan menentang Tuhan. Dan di film ini masuk banget kisahnya. Film ini termasuk dalam kategori Remaja, oleh karena itu perlu perhatian dan edukasi dari orang tua/ mereka yang paham tentang LGBT sehingga remaja kita tidak menganggap biasa saja kisah-kisa seperti ini.

Sepertinya saya perlu membaca novelnya agar terjadi kesamaan sudut pandang, siapa yang mau meminjami saya?? hehe🙂

7 thoughts on “Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh

  1. Review yg 👌. Tapi untuk penikmat sastra seperti saya, menurut saya novelnya cukup bagus, dari supernova 1 sampai yg terakhir. Karna penulisnya bukan Islam, jd hampir seluruh isi ceritanya mgkin ‘sulit diterima’ oleh Kita. Tapi poin penting yang bisa dipelajari adalah Tata bahasa Dan sastra yg dipadukan dengan science dlm fiksi ilmiah sepeti serial supernova ini sdah cukup keren. (imo) 😊

  2. Aku punya lengkap karya supernova dewi lestari. Boleh kalo mau pinjem. Tapi siap2 baca kisah dhimas-ruben. Gay metropolis. Lebih ke emosi mereka sebagai pasangan, sedikit sekali sentuhan fisik mereka dibahas di novel

Tinggalkan Pesan

